Josep Guardiola Bakal Kembali Lagi Ke Bayern Munchen?

OLE777SPORTS - Bayern Munchen masih belum menunjuk pelatih permanen pengganti Niko Kovac. Kabar mengejutkan beredar di Jerman terkait akan hal itu. Josep Guardiola disebutkan tertarik untuk kembali lagi menjadi pelatih Bayern.

Kebersamaan Bayern Munchen dengan Niko Kovac berakhir 3 minggu yang lalu. Bayern memutuskan untuk memecat pelatih asal Kroasia tersebut telah timnya kalah dengan skor 5-1 atas Frankfurt. Meskipun Niko Kovac berhasil membawa Bayern Munchen menjadi juara pada musim 2018/19 lalu.

Kemudian Bayern Munchen memilih Hansi Flick sebagai pelatih dengan status pelatih sementara. Hansi Flick membawa Bayern Munchen mendapatkan hasil yang cukup bagus pada 2 pertandingan terakhir sebaagai pelatih sementara. 2 dari 2 pertandingan kemenangan berhasil didapatkan Munchen.

Hansi Flick mendapatkan dukungan untuk segera menjadi pelatih tetap di Bayern Munchen. Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew mengatakan bahwa Hansi Flick mempunyai ide yang jelas selain itu Loew pernah dibantu oleh Flick menjadi assisten pelatih pada tahun 2014 lalu.

Kandidat Pelatih Yang Akan Melatih Bayern Munchen

Meskipun Hansi Flick menunjukkan performa yang cukup bagus, Bayern Munchen belum juga memberikan sebuah kepastian apakah dia akan menjadi pelatih tetap. Malah banyak informasi yang beredar mengatakan Bayern Munchen sedang mendekati pelatih lain terus terdengar.

Bayern diketahui sempat mendekati Arsene Wenger. Mantan pelatih Arsenal tersebut mengakui bahwa ada melakukan perbimcangan dengan Bayern. Namun, Wenger memutuskan untuk menolak tawaran yang diberikan karena mendapatkan perkerjaan di FIFA.

Selain Arsene Wenger ada juga nama dari Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal tidak lagi terikat dengan kontrak setelah dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018. Hanya saja Mourinho belum memberikan komentar terkait mengenai kabar ini.

Guardiola Kembali Lagi Ke Munchen?

Media dari Jerman, Bild, kemudian membuat kabar yang sangat mengejutkan. Mereka mengatakan bahwa Bayern Munchen ingin kembali menggunakan jasa dari Pep Guardiola. Dia pernah melatih Bayern Muchen pada musim 2013 hingga 2016.

Menurut sumber dari Bild mengatakan bahwa Guardiola kurang bahagia melatih di Manchester City. Dia tidak cukup senang dengan perkembangan timnya. Guardiola masih memiliki kontrak hingga 2020, tetapi sangat mungkin ke klub lain pada awal musim depan.

Sementara itu, Guardiola juga telah melakukan kunjungan ke markas latihan Bayern Munchen beberapa waktu lalu. Selain itu, pria asal Cataln tersebut juga masih rutin memberikan kunjungan ke properti miliki di Bavaria.

 

You might also like