Kenali Nudie Jeans, Salah Satu Fashion Yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Ole777Sports - Tahukah anda mengenai sejarah panjang dari jeans sebelum menjadi salah satu fashion item terfavorit masyarakat dunia dari masa ke masa?. Jeans pertama kali dibuat pada tahun 1873 yang dibuat untuk dipakai oleh pekerja tambang di Amerika Serikat. Tanpa disangka, ternyata celana jenis ini begitu diminati hingga pada tahun 1950 dan menjadi sangat populer di kalangan anak muda Negeri Paman Sam.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

These electric blue fades at 200 days wear. Thank you for sharing your story @myself_and_denim. . . . #nudiejeans #organicdenim

A post shared by Nudie Jeans Co (@nudiejeans) on

Sepanjang sejarah, dari awal kelahiran jeans hingga periode 2000-an awal, ada beberapa mereka jeans yang begitu banyak digemari. Salah satunya yang hingga sekarang ini masih ngetrend ialah Nudie Jeans. Pertama kali diproduksi pada tahun 2001 di Swedia diawali dengan pemikiran brilian sang founder, yaitu Maria Erixon.

Menurutnya semakin sering seorang memakian jeans, maka semakin kuat juga karakter yang dimilikinya. Ini disebabkan karena denim merupakan jenis kain yang tidak akan lekang oleh waktu dan akan selalu cocok untuk digunakan bagi siapapun.

Sejak pertama kali muncul, Nudie Jeans benar-benar digemari. Salah satu buktinya ialah pada tahun 2003 mereka hanya memiliki 12 karyawan, tetapi pendapatkan mereka mencapai 93 juta krona dengan keuntungan bersih sekitar 13,6 juta krona. Yang membuatnya menarik ialah 70% pendapatan berasal dari luar Swedia. Setahun kemudian tepat pada tahun 2004 keuntungan Nudie jeans mengalami peningkatan hingga 70%.

Begitu banyak diminati produk jeans dari Nudie membuat pabriknya tersebut mulai membikin inovasi-inovasi terbaru. Sampai saat ini beragam jenis jeans telah diproduksi oleh Nudie Jeans. Beberapa tipe yang menjadi favorit anak jaman milenial ialah Lean Dean, Skinny Lin, Grim Tim, Fearless Freddie, Thin Finn dan Hightop Tilde. Masing-masing memiliki kelebihan dan style masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Till death do us part? 

You might also like