Unai Emery Memberikan Pujian Pada David Luiz

Ole777Sports - Unai Emery memberikan pembelaan kepada David Luiz setelah banyak fans yang memberikan kencaman kepadanya yang dianggap sebagai salah satu penyebab kekalahan Arsenal atas Liverpool. Liverpool memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-1 atas Arsenal di Anfield pada pertandingan ketiga Liga Primer Inggris. Dua gol dari The Reds dicetak oleh Mohamed Salah. Kesalahan pertama David Luiz ialah menarik baju Mohamed Salah di kotak terlarang, sehingga Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Kemudian kesalahan kedua terjadi melalui permainan terbuka, dimana Salah yang menerima umpan dari Fabinho berhasil mengecoh Luiz sehingga dengan mudah menjebol gawang The Gunners.

Emery Unai Memberikan Pembelaan

Sebelumnya Emery Unai mendapatkan banyak kritikan setelah mendatangkan David Luiz yang sudah terhitung tua. Bahkan, Unai mendapatkan kritikan dari mantan penyerang Arsenal, Charlie Nicholas. "David Luiz sering membuat langkah yang salah sehingga membuat tim menanggung kesalahannya tersebut. Kesalahan yang dia lakukan berdampak kepada tim dan sering disebut sebagai kesalahan bodoh." Namun Emery kemudian memberikan pembelaan kepada dirinya. Ia awalnya mengatakan bahwa David Luiz sedang berusaha untuk melakukan adaptasi dengan rekan-rekan barunya di Arsenal. "Bukan merupakan hal yang mudah untuk melakukan adaptasi dengan cepat, tetapi dia sedang berusaha dan saya sangat senang dia berada disini." kata Unai Emery. "Ia telah membuat sebuah keputusan yang ambisius dengan datang ke Stadium Emirates. Saya yakin bahwa dirinya bisa membuat yang penting di tim dan bisa membantu tim."

David Luiz Merupakan Pemain Yang Cerdas

Emery kemudian mengajak semua orang agar tidak terlalu memandang hal negatif saja dari David Luiz. Ia mengajak mereka untuk melihat dari sisi positifnya. Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa Luiz sebenarnya telah membuat sebuah keputusan yang tepat untuk tidak melanggar Salah, yang berujung dengan kebobolan gawang Arsenal. Dengan begitu ia tidak akan mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit. "Kita bisa berbicara dan memberikan pendapat mengenai kesalahan yang dilakukan oleh pemain. Namun kita juga harus melihat mengenai keputusan dan tindakan baik yang dilakukan di setiap pertandingan." "Penalti pada hari Minggu lalu dan aksi dengan Salah banyak yang bisa dibicarakan mengenai hal itu. Ia mendapatkan kartu kuning setelah penalti, jika ia kembali melakukan pelanggaran terhadap Salah maka dia akan mendapatkan kartu kuning kedua yang berujung dengan kartu merah." "Ia merupakan pemain yang cerdas. Kita harus berbicara mengenai tindakan positif. Saya ingin mentalintas dan ambisinya bisa ditransmisikan ke pemain lain." David Luiz akan mendapatkan ujian yang cukup berat pada akhir pekan ini. Karena Arsenal akan menjalani derby London Utara melawan Tottenham. Baca Juga: Hasil Pertandingan Liverpool Vs Arsenal 24 Agustus 2019

You might also like