Memilih Lampard Merupakan Keputusan Terbaik Bagi Chelsea

Ole777-Sports - Memilih Frank Lampard sebagai pelatih baru di Stamford Bridge merupakan keputusan yang tepat bagi Chelsea. Melihat kondisi skuat yang sekarang memang yang pantas untuk melatih The Blues hanya Lampard saja.

Memilih Frank Lampard bukan merupakan hal yang mengejutkan lagi. Entah kenapa fans Chelsea sama menjadi tidak menyukai gaya kepelatihan dari Maurizio Sarri pada musim lalu, padahal Sarri berhasil mempersembahkan Piala Liga Europa.

Pada saat yang sama juga, Lampard telah menujukkan kepintarannya dalam melatih saat berada di Derby Country. Perubahan seperti ini tidak dapat dilepas. Sarri dilepas dan Lampard ditunjuk sebagai pelatih baru Chelsea untuk menatap musim baru.

Sayangnya Lampard datang ke Stamford Bridge pada saat kondisi sedang dalam keadaan tidak ideal.

Hanya Frank Lampard Yang Bisa

Sebagai pelatih muda untuk dapat menangani klub sebesar Chelsea bukan hal yang mudah dan merupakan tantangan yang besar, tapi Lampard harus menghadapi situasi yang lebih sulit. Chelsea saat ini mendapatkan hukuman larangan transfer yang memaksa Lampard untuk menggunakan pemain-pemain ada.

Meskipun dalam posisi yang sulit, setelah melewati 8 pertandingan di Liga Primer Inggris sejauh ini, Chelsea nampak baik-baik saja seperti tidak ada masalah. Lampard tampak cocok untuk Chelsea itu setidaknya yang ada di mata Emile Heskey.

"Saya mengakui bahwa Lampard merupakan pelatih yang paling cocok untuk Chelsea saat ini. Dia telah melakukan pekerjaan yang hebat. Saya rasa perbedaan terbesarnya ada pada hasrat dan pengetahuan Lampard dan Jody Morris tentang klub." kata Heskey kepada Bwin.

"Mereka sudah bertahun-tahun bermain di Stamford Bridge. Yang paling penting mereka sudah mengenal kondisi klub sebelum suntikan besar itu datang dan sesudahnya."

Mengenal Banyak Pemain Muda

Bagi Heskey, kelebihan Lampard ialah keberanian memainkan pemain-pemain muda. Hal ini sudah terbukti dalam bebeberapa pertandingan Chelsea. Nama-nama baru seperti Mason Mount dan Tammy Abraham menjadi andalan baru.

"Lampard mengetahui bahwa pemain-pemain muda mempunyai peran penting dalam membangun tim. Saya merasa dia mempunyai pengalaman yang cukup untuk membantuk tim-tim dengan pemain muda. Sekarang Chelsea sudah memiliki pemain-pemain yang bangga mengenakan kostum mereka dan ingin meraih sesuatu dengan kostum tersebut."

"Anda bisa melihat bahwa betapa berharaganya setiap kemenangan pemain-pemain itu. Juga pemain muda akan selalu menyuntikkan energi baru dalam lub, khususnya jika mereka sudah menghabiskan masa muda disana." tutup Heskey.

You might also like